Beranda > Desain Arsitektur - Architecture Design, Lingkungan - Environmental, Sosial - Social, Tata Ruang - Spatial Planning > INTEGRASI TATA RUANG DAN TATA AIR UNTUK MENGURANGI BANJIR DI SURABAYA
  1. eka citra devi
    Maret 25, 2010 pukul 9:09 am

    Sebuah kajian yang menarik..dan dibutuhkan oleh sebagian besar kota di Indonesia yang berkarakter waterfront city.Masalah banjir telah menjadi masalah klasik dan perlu upaya yang terintegrasi dari stake holder untuk menangani secara serius…Sayangnya perencanaaan perkotaan kita belum meneropong sampai 50 atau 100 tahun ke depan sehingga kebijakannya masih parsial..

    • Maret 25, 2010 pukul 11:34 am

      Terimakasih sudah mampir. semoga hal ini juga bisa didengarkan dan diakses oleh Pemerintah Pusat dan Pemda terkait. Sejauh ini kami pernah memaparkan konsep di atas untuk Jabodetabekjur pada Direktorat Tata Ruang Wilayah II, untuk kegiatan P2KTR (Peningkatan Kualitas Tata Ruang). Semoga di tahun – tahun berikutnya ada instansi lain yang tertarik untuk menerapkan konsep IWRM, sekalipun bukan dari kami semata. Salam!

  2. Januari 27, 2011 pukul 3:22 pm

    sangat bagus…. banyak artikel yg bermanfaat untuk semua masyarakat baik lapisan apapun. bagaimana cara menjadi asosiasi….

    • Februari 4, 2011 pukul 3:13 pm

      Bu Retno Yth, saya rasa blog ini terbuka untuk umum. Dan saya sering mensosialisasikan ide2 ini di yahoogroups dan fb. Jadi silahkan saja mengunjungi webblog ini secara berkala.
      Green Impact Indo memang bukan organisasi terbuka. Tapi kami siap berjaringan dengan siapa saja yang peduli masalah perumahan, perkotaan dan lingkungan hidup.
      Terimakasih sudah mampir dan Salam Sukses

  1. No trackbacks yet.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: